Pages

 

Tuesday, October 8, 2013

Trik Ampuh Enyahkan Kecoa, Lalat Buah, & Semut dari Dapur

0 komentar


Bukan hanya menjengkelkan, keberadaan lalat buah, semut, dan kecoak sangat menjijikkan. Sebelum kehadirannya semakin mengganggu Anda, pastikan keadaan dapur selalu bersih atau Anda terpaksa harus menggunakan cara jitu menyingkirkannya.

Berikut langkah-langkah sederhana menyingkirkan serangga penggangu dapur, seperti diulas Sheknows:

Dapur selalu dalam keadaan bersih
Jika tidak ada makanan yang mengudang hama, baik lalat, semut, kecoak, dan lainnya, Anda tidak perlu khawatir untuk menyingkirkan mereka. Pastikan selalu membersihkan dapur secara rutin selesai masak atau bekerja di dapur. Perhatikan kebersihan countertops, wastafel, dan meja dapur. Pastikan juga Anda selalu menyapu lantai dan mengepelnya jika sangat kotor.

Gunakan minyak peppermint
Untuk menghilangkan semut secara alami, bersihkan lemari kemudian basahi dan peras kain lap. Beri beberapa tetes minyak peppermint esensial lalu bersihkan semua meja dan lemari dengan lap ini. Tambahkan beberapa tetes lagi minyak peppermint jika diperlukan. Selain aroma dapur menjadi segar, semut akan pergi karena tidak suka baunya.

Menangkap lalat buah

Untuk menghilangkan lalat buah dari dapur, Anda harus menjebaknya. Ambillah botol plastik bekas soda atau air mineral kosong yang sudah dibersihkan. Masukkan sepotong buah, seperti apel, ke dalamnya. Kemudian buatlah "saluran" dengan menggulung selembar kertas, pastikan salah satu ujung sangat kecil dan yang lainnya lebar untuk celah masuk lalat buah ke dalam botol.

Tempatkan ujung kecil di corong mengarah ke dalam botol. Lalat akan terbang untuk menghinggapi buah, namun sulit bisa keluar. Untuk menjaga lalat buah tidak masuk ke rumah, pastikan Anda tidak memiliki buah busuk atau membiarkan buah terlalu matang tergeletak di dapur.

Menghilangkan kecoak
Kecoak sangat menjijikkan dan memiliki aroma tidak sedap. Jika menemukan kecoak di dapur, cobalah bersikap ‘sopan’ dan membuatkannya sedikit ‘camilan’. Yang Anda perlukan untuk membuat “camilan” kecoa, adalah 1 bagian asam borat bubuk, 1 bagian tepung terigu, dan 1 bagian gula pasir putih. Letakkan campuran adonan kering ini di atas kertas atau nampan yang dialasi kertas aluminium foil lalu letakkan di belakang laci dan lemari serta di bawah kulkas dan kompor.

Pastikan hewan peliharaan Anda dan anak-anak tidak dapat mengakses "camilan" ini. Asam borat sangat beracun untuk membunuh kecoak. Selamat mencoba







okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)