Pages

 

Friday, July 5, 2013

Tren Latah Di Indonesia, Cara Membedakan Latah Asli dan Palsu

0 komentar

Fenomena latah, kerap ditemukan di tengah masayarakat Indonesia. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, ternyata tak hanya produk branded atau emas saja yang palsu, tapi latah pun ada yang palsu dan asli. Bagaimana cara membedakannya?
Ketika orang dikageti, biasanya rasa kaget itu diwujudkan oleh orang latah dalam bentuk kata-kata. Bahkan, kata-kata kotor pun tak jarang terlontar. Nah, cara tepat untuk membedakan mana latah yang asli dan mana yang palsu bisa dilakukan dengan satu cara yakni observasi.

"Biasanya kelihatan kalau misalnya pura-pura itu dia akan mengontrol tingkah lakunya," kata psikolog Ratih Zulhaqi saat dihubungi detikhealth, Rabu (3/7/2013).


Ia menambahkan, biasanya kontrol tingkah laku itu diwujudkan dalam bentuk latah yang dikeluarkan seseorang di momen-momen tertentu saja. "Bisa kok dilihat dengan observasi apakah memang dia latah atau tidak," tegas psikolog Anak lulusan Magister Profesi Klinis Anak Universitas Indonesia ini.

Selain itu, menurut Ratih, cara lain yang bisa dilakukan untuk mengetahui seseorang memang memiliki kebiasaan latah atau hanya dibuat-buat saja yaitu melihatnya saat orang itu benar-benar kaget. "Ya mungkin latahnya baru kelihatan ketika dia kaget," kata Ratih.










http://health.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)