Pages

 

Sunday, August 19, 2012

WOW!! 37% ORANG INGGRIS TIDAK HAFAL LAGU KEBANGSAAN MEREKA

0 komentar

Lebih dari sepertiga orang Inggris tidak tahu mengetahui baris pertama dari lagu kebangsaan ‘God Save the Queen’, menurut sebuah survei yang dilakukan The Sun.

Baris pertama pembukaan lagu God Save the Queen, yang sering kali membuat bungkam para bintang sepak bola Inggris, adalah salah satu dari sepuluh pertanyaan yang dimasukan harian tersebut kepada 1.000 orang daalam kuis budaya Inggris.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut diyakini merupakan tipe pertanyaan baru dari pemerintah untuk uji kewarganegaraan di Inggris.

Hanya sepuluh persen yang menjawab secara tepat ke sepuluh pertanyaan tersebut. Lebih dari 50 persen hanya setengah yang benar, dan lima persen hanya mampu menjawab 2 jawaban atau lebih sedikit dari itu.

Orang dari London adalah yang mendominasi dengan terbanyak mendapatkan jawaban yang benar dengan hampir sepertiga berhasil menjawab kesepuluh pertanyaan dengan benar. Sementara di Manchester tidak ada orang yang mampu menjawab lebih tinggi dari tujuh. dimana lebih dari separuh responden salah menyebutkan jumlah istri Henry ke-VIII, dan 36 persen tidak mampu menyebutkan nama dari ke-empat anggota The Beatles.

Selain itu 82 persen responden tidak tahu siapa yang menulis lagu patriotik Land of Hope and Glory.

Siswa asal Newcastle, Megan Hitchings (18) mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendengar lagu tersebut. Dan seperempat respoden tidak bisa menyebutkan tahun berlangsungnya pertempuran Hastings.

Pertanyaan yang 95 persen bisa dijawab oleh responden dengan benar adalah “Siapa yang mencuri dari orang kaya untuk diberikan kepada orang miskin?” Walapun ada seorang yang menjawab Yesus daripada Robin Hood.

Juga ditemukan bahwa sepertiga tidak mengetahui siapa yang menemukan telepon, dan 45 persen responden kebingungan menentukan tempat kelahiran William Shakespeare.



0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)