Pages

 

Wednesday, June 12, 2013

Pegawai Bank Salah Transfer 2,8 Triliun Ke Orang Lain Karena Ngantuk

0 komentar


Hanya karena tertidur di atas keyboard komputer saat sedang kerja, seorang pegawai di sebuah bank di Jerman hampir merugi hingga 222.222.222 euro atau sekitar 293 juta dollar AS dengan konversi ke mata uang rupiah mencapai Rp 2,8 triliun (kurs Rp 9.800 per dollar AS).

Kesalahan pun ditimpakan ke pegawai bank yang punya tugas untuk mentransfer uang dalam jumlah kecil 62,40 euro ke akun bank seorang pensiunan. Namun, ia jatuh tertidur saat bekerja dan menekan angka 2 di keyboard.Demikian keterangan yang disampaikan di depan pengadilan buruh di Hessen.

Kasus ini sendiri terjadi April 2012 ketika petugas bank yang menangani permintaan transfer tertidur, sementara jarinya menempel di tombol angka dua.

Pihak bank, untungnya, menemukan kesalahan itu dan kemudian melakukan koreksi. Demikian diberitakan AFP dan dikutip NY Daily News. Namun, kasus ini dibawa pengadilan oleh teman pegawai bank, yang merupakan penyelia di bank itu sejak tahun 1986. Ia awalnya dipecat karena tidak memeriksa jumlah uang yang ditransfer di mana ia seharusnya melakukan verifikasi.


Namun, pihak pengadilan mengeluarkan keputusan bahwa seharusnya ia tidak dipecat melainkan hanya menerima peringatan saja dan pihak bank harus mempekerjakannya kembali.







tribunews.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)