Pages

 

Wednesday, June 12, 2013

Anda Hobi Ke Salon?? Awas!! Banyak Salon Jorok

0 komentar


Memilih penata rambut yang sempurna dimulai dengan menemukan salon yang tepat. Karena itu, ada baiknya sebelum mendatangi sebuah salon minta rekomendasi dari orang-orang terdekat, baik saudara ataupun sahabat.

Jangan sampai salah pilih dan Anda terjebak di salon yang kotor dengan pelayanan tak profesional. Anda bisa melakukan survei kecil dengan menemani mereka saat menata rambut. Jika ada empat masalah berikut, sebaiknya cari salon lain.

1. Penata rambut yang tidak bersertifikat
Jangan serahkan diri Anda menjadi kelinci percobaan. Karena itu, seperti dikutip dari Huffingtonpost, pastikan bahwa penata rambut Anda telah lulus dari sekolah tata rias. Dan tentunya, memiliki lisensi untuk menjadi penata rambut dan make up, agar Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat.


2. Label produk yang tidak jelas
Bayangkan jika botol kondisioner yang digunakan oleh salon tersebut diisi dengan bahan kimia yang tidak jelas. Anda akan berada dalam masalah besar. Maka, pastikan produk yang digunakan oleh salon yang Anda kunjungi adalah produk-produk yang terbaik.

3. Peralatan dan lantai kotor
Perhatikan sisir yang digunakan, jika terlihat kotor, bisa jadi salon tersebut mengabaikan kebersihan. Anda tentu tak mau tertular penyakit melalui alat-alat salon, bukan? Tidak ada alasan bagi salon untuk terlihat kotor, hanya karena sering memotong rambut. Karena, membersihkan rambut yang berjatuhan, hanya butuh waktu beberapa detik untuk mengambil sapu dan membersihkannya.

4. Gelap dan toilet yang berjamur
Lampu-lampu di salon tentu penting untuk hasil potongan dan riasan yang pas. Jadi perhatikan kondisi lampunya. Jika gelap atau sangat remang, sebaiknya coret dari daftar. Tengok juga kondisi kamar kecil atau toiletnya. Banyak salon yang tidak terlalu memperhatikan kondisi toilet. Padahal, toilet merupakan salah satu tempat yang menjadi rekomendasi untuk menentukan salon tersebut bersih atau tidak.








http://life.viva.co.id

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)