Pages

 

Tuesday, January 1, 2013

Ada Bahaya Di Balik Nikmatnya Masakan Restoran

0 komentar


Semua orang pasti menikmati masakan yang disajikan restoran. Namun demikian, ada loh bahayanya. Seperti apa?

Segala cara dilakukan oleh penyaji restoran agar disukai dan dinikmati para pengunjungnya. Tetapi, di balik nikmatnya masakan yang disajikan terdapat bahaya yang dapat merusak kesehatan tubuh. Berikut yang dilansir oleh Ivillage, Senin (31/12/2012).

Memang pada dasarnya, restoran melakukan segala cara demi memuaskan pengunjungnya. Salah satunya, dengan menyajikan makanan dengan cita rasa yang tinggi. Penelitian menunjukkan, adanya sejumlah bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh, seperti lemak, garam, dan gula. Mengonsumsi gula dengan takaran yang besar dapat menyebabkan penyakit obesitas dan diabetes. Pada es krim dan kentang goreng, misalnya, sebagian masakan cepat saji memberikan takaran gula dan lemak yang lebih besar, sehingga membuat rasa enak ketika dikonsumsi oleh pengunjung.

Selain itu, beberapa restoran mencantumkan jumlah kalori pada setiap menunya. Namun, beberapa dari mereka tidak berpikir bahwa kalori yang tertera pada menu tersebut jika dikonsumsi setiap hari akan memberikan efek yang buruk pada tubuh. Terlebih jika pihak restoran mengurangi jumlah kalori pada menu tersebut agar pengunjung tidak merasa bersalah memakan kalori dengan jumlah yang kecil.

Parahnya lagi, beberapa restoran menyajikan makanan dalam piring dan porsi yang besar untuk memuaskan pelanggan. Hal ini tanpa disadari dapat membuat Anda menjadi gemuk karena sebagian dari mereka yang memesan merasa sayang untuk tidak menghabiskan makanan yang lezat dan mahal.

Oleh sebab itu, kurangi pergi untuk makan di restoran. Sesekali mungkin tidak mengganggu kesehatan tubuh Anda. Tetapi jika dikonsumsi dalam jangka waktu sering, dapat merusak tubuh Anda.








m.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)