Pages

 

Thursday, January 17, 2013

60 Ribu Anak Indonesia Berebut Tiket Ke Wembley

0 komentar



Sebanyak 60 ribu anak dari ribuan SSB (Sekolah Sepakbola) di Indonesia akan mengikuti kejuaraan Aqua Danone Nations Cups 2013. Nantinya, sang pemenang bakal berkesempatan main di Stadion Wembley, Inggris.

Danone Nations Cup (DNC) kembali digelar tahun 2013 ini. Di Indonesia, sebanyak 60 ribu anak usia 10-12 tahun yang berasal dari 4895 klub berbeda akan berpartisipasi dalam ajang tersebut. Nantinya mereka akan menjalani serangkaian kualifikasi hingga akhirnya terpilih satu juara nasional.
Putaran final dunia akan mempertemukan juara nasional dari berbagai negara. Untuk tahun ini putaran final akan dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris.

"Target kami empat ribuan tim. Nantinya mereka akan melalui kualifikasi lokal, nasional dan pemenangnya akan masuk final di Wembley," ujar Brand Director Danone Aqua, Febby Intan, di Kuningan, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Babak kualifikasi lokal bakal dimulai pada 2 Februari hingga 14 April 2013. Laga perdana kualifikasi digelar pada 2-3 Februari di Kota Medan, Bandung, Makassar, dan Samarinda.

Masing-masing juara dari tim tersebut akan masuk ke babak final di nasional pada 29 Mei hingga 3 Juni. Juara dari babak final tersebut akan mengikuti final dunia DNC di Stadion Wembley, Inggris.

Sementara itu, mantan kiper timnas SEA Games 2011 Andritany Ardiyasha, yang juga pernah mengikuti ajang DNC berharap ajang tersebut dapat menemukan bibit-bibit sepakbola baru.

"Saya menikmati sekali saat saya mengikuti turnamen Aqua DNC. Dulu tahun 2003 saya ikut Piala Dunia DNC di Perancis. Dari sinilah saya bisa seperti sekarang," ujarnya.

Komentar senada diungkapkan pelatih Timo Scheunemann. Ia mengatakan DNC dapat membantu pencarian bibit muda khususnya U-12. "Saya akui turnamen ini sangat bermanfaat untuk menggali potensi anak-anak muda, khususnya U-12. Banyak dari mereka yang saat ini menjadi tulang punggung di klubnya dan timnas Indonesia baik senior maupun U-23 atau di bawahnya," terang Timo.





sport.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)