Pages

 

Sunday, July 15, 2012

"FABRICE MUAMBA" Peroleh Gelar Doktor Kehormatan

0 komentar

Gelandang Bolton yang lolos dari maut, Fabrice Muamba, mendapat gelar doktor kehormatan dari University of Bolton berkat perjuangannya bangkit dari keterpurukan. Gelar itu juga di sebagai bentuk penghormatan kepada petugas medis lapangan yang memberikan pertolongan pertama serta seluruh pihak rumah sakit yang merawat Muamba.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada University of Bolton atas penghargaan doktor kehormatan,” ujar Muamba seperti dilansir thesun.co.uk, Jumat (22/6/2012) waktu setempat.
Ia juga mengatakan sangat berhutang budi kepada tim medis darurat yang sangat sigap memberikan pertolongan setelah dirinya terjatuh saat melawan Tottenham, Maret lalu. Muamba sempat mati suri selama 78 menit hingga kemudian dapat diselamatkan.

“Dengan rendah hati saya menerimanya atas nama semua pihak yang menyelamatkan hidup saya, yakni tim paramedis dari Bolton dan Tottenham Hotspur, personil ambulans, para konsultan, perawat dan dokter rumah sakit serta keluarga, saya berhutang banyak kepada banyak orang.”

“Muamba anak muda yang luar biasa, gelar kehormatan ini untuk merayakan keberhasilan itu dan pengakuan terhadap tim yang bergegas membantunya,” ujar Wakil Rektor University of Bolton, George Holmes.

Universitas tersebut memiliki pengembangan penelitian terhadap bidang ilmu olahraga dan kerja klinis yang berkaitan dengan atlet. “Tidak ada contoh yang lebih baik dari kerja tim yang membantu Muamba,” ujar dia.


0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)