oleh Chelsea Olivia
Bismillah hirrohman nirrohim...
Oke langsung aja, jadi ceritanya saya nemu berita begini. Yang judul nya "Diskusi Muallaf vs Pendeta"
Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina. Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa memakai photonya artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip sekali.
Berikut ini rangkumannya :
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ???
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay,dalam dialog ini,saya kembali menegaskan sperti pernyataan saya terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad tdk ada didalm alkitab perjanjian baru maupun,lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad sangat jauh sekali,sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa normal..muhammad normal,,yesus mati disalib karena menebus dosa manusia,,musa dan muhammad mati tanpa beban dan berkubur di bumi,,yesus katanya sedang istirahat disorga,,musa dan muhammad nikah dan kimpoi serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan dunia lain..apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dlm nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani bapak,,mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???…..
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya,musa keturunan abraham,dari anak suci ishak,jelas bhw nubuwat itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhw muhamad dari arab barbar,sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yg kemudian menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online ini.apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak abraham,,ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan memberikan anak laki laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikimpoii,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dabn ulangan itu bukan firman tuhan ttp cuma ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan,dan pembritaan yg harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan,,berarti bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah,,betulkan pak,,,
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikimpoii,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putus dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak…???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay….okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan debat kusir
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentar
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya….
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak…..
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada ada,”AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”itu jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu’jizat spt itu
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,” AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA” ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA LAIN….????
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya jelas tidak bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah firman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak…!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya bukan bicara mengada ada,karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw nubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan ttg ulangan 18;18,,menurut versi yang sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yang berada dalam gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad kebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini…???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yang menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang tersembunyi…
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21…yohanes 1;25 menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi wasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati didunia ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu utknya,sedangkan jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak…tolong tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa p manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?”
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada hingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna ttg kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi ” Raja” dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas ttg ” Raja “Paulus
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang yesus,,sedang yesus saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler yang sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta tolonh kepada moderator menulis di wall ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”
Minggu pukul 23:10
0 komentar:
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:
Post a Comment
jangan lupa buat ninggalin komen yaa....
boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...
terima kasih kunjungannya... :)