Pages

 

Saturday, June 8, 2013

Ketahui : Manfaat Kesehatan Jus Buah Jambu Biji

0 komentar


Ternyata jus buah dari jambu biji itu banyak manfaatnya lho kawan, mau tahu apa aja?? langsung cek di bawah aja ya.. :)

1.    Menurunkan kolesterol
Jus jambu biji dipercaya merupakan minuman yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Hal ini berkat kandungan serat, terutama pektin, dalam jambu biji yang mampu mengikat kolesterol dan asam empedu dalam tubuh serta membantu mengeluarkannya. Jumlah konsumsi yang disarankan adalah 400 gram per hari.

2.    Meningkatkan daya tahan tubuh
Olahan jus jambu biji yang kaya vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kebugaran tubuh.

3.    Sebagai antioksidan
Jambu biji merah mengandung likopen yang bermanfaat sebagai antioksidan pencegah serangan kanker.

4.    Aktif melawan virus penyebab berbagai penyakit
Tingginya kadar vitamin C dalam jambu biji dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan berbagai infeksi. Dengan demikian, tubuh tidak mudah terserang sakit, seperti flu, batuk, demam, dan lain-lain. Jambu biji juga berkhasiat sebagai antidiare.

5.    Mencegah dan mengobati sariawan
Vitamin C dalam jambu biji juga berfungsi menjaga dan memacu kesehatan pembuluh kapiler, mencegah anemia, sariawan, gusi yang bengkak dan berdarah, serta dapat mencegah tanggalnya gigi.

6.    Meningkatkan trombosit dalam darah
Jus jambu biji merah dipercaya dapat meningkatkan trombosit dalam darah sehingga sangat baik diminum oleh penderita DBD.

7.    Membantu mengatasi hipertensi
Potasium dalam jambu biji bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Selain itu, potasium dapat membuat denyut jantung berdetak lebih teratur juga bisa mengaktifkan kontraksi otot, serta mengatur pengiriman zat-zat gizi lainnya ke sel-sel tubuh dengan baik.

Selain manfaat di atas, ternyata jus jambu biji juga berkhasiat mengatasi keriput. Hal ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan di Amerika dengan meneliti pola makan 4.000 wanita dengan usia antara 40 hingga 74 tahun. Ternyata, diketahui bahwa wanita yang mengonsumsi vitamin C dalam jumlah banyak memiliki keriput lebih sedikit dibandingkan dengan yang mengasup dalam jumlah sedikit. Sebab, produksi kolagennya menjadi lebih baik berkat vitamin C.









http://merdekaabad21.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)