Pages

 

Friday, May 3, 2013

Ternyata Kulit Kentang dan Daun Wortel Bernutrisi Tinggi

0 komentar


Bagian kulit ataupun daun pada sayuran biasanya dibuang karena dianggap tak layak dikonsumsi. Faktanya, ada beberapa bagian sayuran justru punya kandungan nutrisi jauh lebih banyak daripada bagian sayuran yang dimakan!

Kulit kentang, daun wortel, dan lapisan kulit semangka biasanya tidak dikonsumsi. Beberapa penelitian justru menyatakan bagian-bagian sayuran tersebut juga mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan kesehatan. Dilansir dalam Fitbie (02/05/2013) inilah beberapa bagian sayuran dan kandungan nutrisinya.

Daun Wortel

Bagian sayuran ini biasanya tidak dipakai. Tapi, ternyata daun wortel kaya akan kandungan klorofil sebagai sumber terbaik mineral magnesium, potasium, dan kalsium yang meningkatkan kesehatan, tekanan darah sekaligus menjaga tulang dan otot tetap kuat.


Kulit Kentang

Daging kentang dikenal dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Tapi kandungan nutrisi seperti potasium, zat besi, dan serat justru terdapat di kulitnya! Kulit dari satu buah kentang mengandung 18 persen asupan rekomendasi serat. Kandungan ini bisa meningkatkan kesehatan pencernaan, menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.






http://food.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)