Pages

 

Wednesday, January 2, 2013

Windows 9 Dikabarkan Telah Masuk Dalam Fase Alpha Testing

0 komentar
 
 
Banyaknya rumor yang beredar tentang adanya calon pengganti Windows 8 atau yang lebih pantas disebut sebagai penerus, akhir-akhir ini semakin sering terdengar. Baru saja tersiar kabar bahwa ‘Penerus’ dari Windows 8 ini sedang menjalani alpha testing.

Seperti yang dikutip melalui Ubergizmo, bahwa masuknya Windows Blue ke dalam fase alpha testing pertama kali dikabarkan oleh The Verge. Maka melalui pernyataan inilah rumor tentang calon pengganti sekaligus penerus dari Windows 8 ini semakin ramai dibicarakan.

Selain The Verge, dikabarkan bahwa pihak Ubergizmo juga mendapatkan konfirmasi tentang kebenaran dari berita tersebut melalui sumber yang bisa dipercaya, yaitu seorang tester dari Taiwan. Menurut sumber tersebut, Windows Blue kini memang sedang menjalani alpha testing dengan build 9622.

Narasumber itu juga sempat membocorkan tampilan dari Windows Blue yang nantinya akan memiliki tampilan Metro layaknya Windows 8. Namun, kali ini pengguna bisa lebih leluasa dalam melakukan kustomasi gaya Metro tersebut.

Alpha testing pada dasarnya adalah merupakan sebuah prosedur yang harus dijalani oleh sebuah software atau perangkat lunak sebelum akhirnya diluncurkan ke publik. Di dalam alpha testing ini, Windows Blue diujicobakan kepada beberapa pihak saja untuk dicek apakah Sistem Operasi ini dapat berjalan secara lancar atau tidak.

Dan apabila Windows Blue lolos dalam tahapan alpha testing, maka berikutya Windows Blue bisa langsung memasuki tahapan beta testing, yaitu dengan mengujicobakan Sistem Operasi ini kepada para sukarelawan atau pihak yang sudah di tunjuk sebelumnya.

Apakah nantinya kemunculan dari Windows Blue ini bisa mengulangi kesuksesan dari Windows 7, atau malah menjadi Bumerang yang dapat menenggelamkan Windows 8? Kita tunggu saja tanggal rilisnya bersama-sama.










www.pusatgratis.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)