Pages

 

Tuesday, January 1, 2013

Sup Super Pedas Sebabkan Organ Perut Pria Ini Berlubang

0 komentar


Bagi pecinta kuliner, makanan pedas adalah makanan yang menarik untuk dicoba. Meski banyak yang mengatakan dampak negatif makanan pedas dapat menyebabkan maag, dan memicu bakteri Helicobacter pylori dalam lambung, sajian ini tetap menjadi nomor satu di dunia.

Namun, bagi pria asal Cina makanan pedas adalah sebuah malapetaka. Pemuda yang namanya tidak disebutkan itu, tiba-tiba merasakan nyeri yang tak tertahankan usai menikmati sup mala. Menurut situs Rocket News 24, secara harfiah sup mala diartikan sebagai "rasa panas yang mati rasa". Sup mala biasanya dipesan dengan derajat kepedasan yang bervariasi.

Kalah taruhan membuat pria usia 26 tahun itu harus menikmati sup mala dengan level kepedasan tertinggi. Usai menikmati, rasa nyeri dan muntah darah langsung menyerang pria tersebut. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit di Wuhan.

Di rumah sakit, dokter menemukan ada lubang dalam dinding perut pria itu. Karena ia tidak memiliki riwayat gangguan gastrointestinal, dokter menetapkan sup mala sebagai penyebab luka dinding perut pria tersebut.

Menurut dokter yang menanganinya, 15 persen dari kasus dinding lambung berlubang di rumah sakit tersebut terkait dengan hidangan hot pot super pedas itu.

Sup mala adalah sup populer asal Cina yang dinikmati di atas hot pot. Cara makannya pun cukup unik, semua sajian yang dihidangkan dicelupkan pada kuah pedas, seperti fondue. Campuran lada sechuan, rempah lokal dan cabai adalah tiga bahan pedas yang membuat perut mati rasa.






http://life.viva.co.id

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)