Pages

 

Wednesday, January 2, 2013

Recollect, Layanan Bank Data untuk Social Media

0 komentar


Seringkali para pengguna Twitter kesulitan menemukan tweet atau post yang dulu pernah mereka buat. Apalagi jika yang dicari sudah sangat lama ditulis. Untungnya sekarang sudah ada Recollect yang membantu para penggunanya mengumpulkan aktivitas mereka di dunia maya.

Seperti diulas di Mashable (11/12), melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengarsipkan data seperti tweet, post, dan foto dalam akun social media mereka. Jika dibutuhkan, nantinya data dalam arsip ini dapat dicari dan diunduh secara langsung.

Saat ini Recollect mampu merekam data yang tersimpan dalam akun Twitter, Instagram, Flickr, dan Foursquare.

Layanan ini memberikan masa percobaan gratis kepada para penggunanya selama satu bulan. Jika masa percobaan ini habis, pengguna bisa memperpanjangnya dengan berlangganan setiap bulan.

Besarnya biaya bulanan ini bervariasi tergantung jumlah data yang disimpan. Tersedia paket 5000 data dengan biaya USD 6 atau sekitar Rp 58 ribu per bulan dan paket 50000 data dengan biaya USD 24 atau sekitar Rp 2,3 juta per bulan jika dikonversikan.

Aplikasi yang belum dibuat dalam versi mobile ini merupakan ciptaan tiga mantan pegawai Flickr. Walaupun masih dalam tahap penyempurnaan, sekarang publik bisa menikmati layanan berbasis web ini.









merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)