Pages

 

Thursday, January 3, 2013

Peningkatan Suhu Drastis Terjadi Di Antartika

0 komentar


Para ilmuwan telah lama meramalkan perubahan iklim akan terjadi di dunia. Mungkinkah akan dimulai dari wilayah Antartika?

Selama lebih dari setengah abad, para ilmuwan di sebuah pos terpencil di Antarktika Barat telah meneliti perkembangan iklim di sana, dan analisis baru yang disebutkan Nature Geoscience berada pada kesimpulan mengkhawatirkan.

Suhu di wilayah barat Antartika meningkat hingga 4.4 derajat Fahrenheit sejak 1958, atau dua kali lebih banyak dari kejadian sebelumnya yang membuatnya menjadi daerah dengan pemanasan suhu tercepat di dunia.

Jika terus terjadi seperti ini, para ilmuwan khawatir dalam periode panjang akan terjadi pencairan di permukkan es di wilayah barat Antartika. Ini bisa mengakibatkan gunung-gunung es runtuh, seperti yang terjadi pada 2002.

Jika terjadi selama ratusan tahun, es yang mencair di wilayah tersebut dapat menyebabkan naiknya permukaan air laut di dunia hingga 10 kaki tingginya.

Saat ini, meskipun suhu rata-rata selama musim panas masih berada di bawah titik beku, namun peningkatan suhu telah meningkatkan probabilitas es untuk mencair secara luas seperti yang terjadi di wilayah tersebut selama periode cuaca hangat pada 2005.

Dilansir TheAtlantic, peningkatan suhu di wilayah barat Antartika ini akan menjadi semakin mengkhawatirkan di tahun-tahun ke depan.









http://teknologi.inilah.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)