Pages

 

Wednesday, January 2, 2013

Konsumsi Alkohol Berlebih, Redakan Pusingnya Dengan Makanan Berikut

0 komentar


Pesta tahun baru usai, pusing pun menghadang akibat minuman beralkohol terlalu banyak dikonsumsi. Jika Anda mengalaminya, mengonsumsi makanan berikut bisa jadi solusi.

Tak sedikit sebagian orang mengalami hangover (hilangnya kesadaran akibat minuman beralkohol) saat merayakan pergantian tahun. Untuk menyadarkannya, kita dapat mengkonsumsi beberapa makanan tertentu. Makanan berikut ini dinilai dapat membantu menangkal rasa mabuk setelah kita merayakan tahun baru tadi malam, sebagaimana dilansir Huffingtonpost.

Acar

Acar dinilai dapat membantu menghilangkan rasa pusing di kepala. Saat kita hangover, tubuh kita kekurangan elektrolit dan air. Dengan mengkonsumsi acar dapat mengurangi dehidrasi di tubuh kita.

Almond

Bagi warga Amerika, almond dianggap sebagai makanan penangkal mabuk yang paling jitu. Dalam suratkabat GOOP Gwyneth Paltrow, menjelaskan bahwa mengkonsumsi sandwich dengan mentega almond, madu dan pisang dapat mencegah seseorang jatuh pingsan.

Kaktus

Menurut studi tahun 2004, kaktus dapat membantu meringankan sakit kepala akibat minuman beralkohol. Kaktus dapat dikonsumsi dengan cara dibuat jus atau meminum suplemen yang berbahan alami kaktus.

Hummus

Alkohol dengan cepat menguras vitamin B di dalam tubuh. Untuk menggantinya, kita dapat mengkonsumsi vitamin B atau makanan hummus. Hummus dinilai memiliki kandungan asam amino yang tinggi dan baik untuk tubuh, terlebih dapat menghilangkan pusing kepala akibat hangover.

Telur

Telur adalah sumber yang baik dari protein, selain itu di dalamnya terdapat kandungan asam amino yang dapat membantu memecah racun di tubuh kita. Semakin cepat mengonsumsi telur, semakin cepat kita pulih dari hangover.

Susu

Segelas susu dapat melancarkan sistem pencernaan dan memperlambat penyerapan alkohol. Selain itu, susu bersifat menetralkan. Asupan makanan akan dinetralkan oleh susu. Tetapi, jangan mengkonsumsi susu jika Anda memiliki masalah dalam mencerna laktosa.

Asparagus

Dalam sebuah studi 2009, asam amino yang terkandung di dalam asparagus dapat membantu menetralkan alcohol dan melindungi sel-sel pada hati.








m.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)