Pages

 

Thursday, January 17, 2013

Asrock Luncurkan Mobo Am3+ Terbarunya : Asrock 990Fx Extreme9

0 komentar



Lesunya permintaan pasar akan motherboard bersoket AM3+ tidak membuat ASRock berhenti berinovasi. Dirancang untuk menjadi produk flagship, ASRock 990FX Extreme9 kini siap meramaikan persaingan motherboard AM3+.

Apa saja yang ditawarkan produk baru ini? Mari lihat bersama !

Chipset Northbridge AMD 990FX dibarengi dengan Southbridge SB950 digunakan pada ASRock 990FX Extreme9 karena memang chipset ini adalah pilihan tertinggi yang ada untuk soket AM3+ sekarang ini. Lalu dari opsi ekspansi , fitur yang melimpah, dan struktur penamaannya(Extreme9), jelas terlihat jika ASRock akan menempatkan motherboard ini di segmen high-end/enthusiast

Sebagai produk flagship di soket AM3+ mereka, ASRock tentunya menyiapkan motherboard ini untuk penggunaan CPU AMD FX (baik Vishera maupun Bulldozer), bisa dilihat dari penggunaan Voltage Regulator dengan desain 12+2 phase untuk mensuplai daya ke prosesor 8-core yang konon ‘rakus’ daya tersebut.

Pada bagian memori, ASRock memberikan dukungan hingga kecepatan DDR3-2450Mhz, dan opsi untuk menyalakan AMD Memory Profile(AMP), maupun Intel Xtreme Memory Profile(XMP) versi 1.2 dan 1.3 . Dari sisi PCIe, ASRock melengkapi 990FX Extreme9 dengan dukungan multi-GPU hingga 3-way CrossfireX dan 3-way SLI.

Meski agak ‘terlambat’ datang ke pasaran, kami melihat bahwa ASRock 990FX Extreme9 masih bisa jadi pilihan yang menarik untuk pengguna prosesor AMD AM3/AM3+ yang ingin meng-upgrade motherboard 790FX/890FX lamanya, dan tentunya juga bisa menjadi pilihan calon pengguna prosesor AMD FX 8-core yang menginginkan motherboard kelas atas.




0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)