Pages

 

Monday, December 31, 2012

Apa yang Terjadi di Dalam Perut Saat Kelaparan Melanda??

0 komentar



Kelaparan merupakan proses alami seseorang ketika merasa tubuh membutuhkan makanan. Tapi, bagaimana sebenarnya proses kelaparan datang ya? Seorang ilmuwan Prancis menemukan, kelaparan sebenarnya berasal dari tindakan mikroba dalam usus. Mikroba dalam usus memainkan peran penting dalam menentukan nafsu makan pada manusia dan hewan.

"Mikrobiota usus dalam menanggapi nutrisi yang dikonsumsi oleh manusia atau hewan dan sinyal mereka dalam menanggapi hormon," tulis Vic Norris dan koleganya dari University of Rouen, Prancis, seperti dilansir HealthMeUp.

Dalam penelitian yang dikutip Tribunnews.com dari Intisari-online.com tersebut dijelaskan, mikroba usus, sebuah komunitas yang berinteraksi dengan sistem saraf, termasuk sistem saraf enterik manusia yang merangsang saluran pencernaan. Sistem ini berisi setengah miliar neuron enterik.

Temuan ini menjelaskan mengapa mikroba dalam usus dapat dikaitkan dengan sindrom metabolik, kanker, dan penyakit tiroid. Mikroba ini juga dapat menyebabkan gangguan mood, yang melibatkan dopamin dan peptida yang menentukan nafsu makan.




http://www.tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)