Pages

 

Tuesday, August 28, 2012

India Bagi-bagi 6 Juta Ponsel Gratis Bagi Rakyat Miskin

0 komentar



Pemerintah India berencana memberikan telepon seluler gratis kepada warga paling miskin. Kebijakan ini diambil untuk memperingati hari kemerdekaan Negeri Sungai Gangga itu jatuh pada 15 Agustus mendatang.

Surat kabar the Times Of India melaporkan, Rabu (8/8), Perdana Menteri Manmohan Singh mengatakan selain handphone, seluruh warga miskin itu sekaligus mendapatkan pulsa gratis 200 menit untuk telepon jarak lokal. "Ini kebijakan pemerintahan partai Kongres," kata pejabat tidak disebutkan namanya, di Kantor Perdana Menteri India, di Ibu Kota New Delhi.

Jumlah telepon seluler dibagi gratis mencapai jutaan, sebab berdasarkan data pemerintah ada sekitar enam juta penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Singh memberi keterangan pembelian telepon seluler itu berasal dari dana pelayanan Kementrian Telekomunikasi India. Belum diketahui pabrikan telepon genggam mana yang memenangkan tender proyek besar-besaran ini.

Kebijakan ini didukung penguasa parlemen Partai Kongres. Partai ini beraliansi dengan partai-partai sekutunya dalam wadah Aliansi Persatuan Progresif (UPA).

Pihak Oposisi menilai kebijakan itu hanya cara partai penguasa mencari simpati rakyat miskin. Partai Bharatiya Janata yang menjadi oposisi utama di India mengatakan kalau membagikan telepon genggam gratis itu langkah paling putus asa dari UPA. "UPA mencari perhatian masyarakat kebanyakan demi pemilihan umum 2014," tulis pihak Bharatiya Janata dalam keterangan pers kemarin.



0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)