Pages

 

Sunday, July 22, 2012

Nilai Jual MU Tertinggi di Dunia, Milan Tertinggi di Italia

0 komentar

Majalah Forbes telah menobatkan klub raksasa Inggris, Manchester United (MU), sebagai klub olahraga yang memiliki harga jual tertinggi di dunia. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengungguli Real Madrid yang berada di peringkat dua, sebagai menjadi klub yang memiliki harga jual tertinggi di dunia.

Menurut Forbes, nilai jual MU mencapai mencapai 2,23 miliar dollar Amerika, mengungguli nilai jual Real Madrid yang “hanya” 1,88 miliar dollar Amerika.

Yang mengejutkan, AC Milan justru dinobatkan sebagai klub sepakbola yang memiliki nilai jual tertinggi di Italia. AC Milan mengalahkan rival-rival mereka seperti Juventus dan Inter Milan.
Padahal saat ini AC Milan tengah sibuk mengencangkan ikat pinggang mereka, demi menghemat pengeluaran. Salah satu langkahnya adalah menjual para pemain bintang, dan melepas para pemain gaek.

Menurut Forbes, AC Milan memiliki nilai jual mencapai 989 juta dollar Amerika. Untuk klub olahraga di Italia, AC Milan memang hanya menempati urutan kedua di bawah tim Formula 1 Ferrari, yang memiliki nilai jual 1,1 miliar dollar Amerika. Namun untuk kategori tim sepakbola, AC Milan memiliki nilai jual tertinggi.

Secara keseluruhan AC Milan berada pada peringkat ke-27 dari 50 klub olahraga dengan nilai jual tertinggi di dunia versi majalah Forbes. Sementara Juventus dan Inter Milan tidak masuk dalam daftar 50 tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)