Pages

 

Saturday, January 19, 2013

Trik Supaya Minum Susu Sapi Tak Bikin Gemuk

0 komentar



Kalau ada pertanyaan benarkah minum susu sapi dapat menggemukan, jawabannya iya. Lantas, berapa banyak susu yang perlu dikonsumsi untuk tubuh hingga tidak hanya mendapatkan lemak?

Beberapa orang sering minum susu jenis lain, seperti susu kedelai yang memiliki kandungan yang hampir sama seperti susu sapi, namun susu sapi masih lebih baik, demikian dilansir Healthypro.

Keuntungan dari minum susu sapi, yaitu berisi kalsium tinggi untuk kesehatan tulang dan gigi, mengandung jumlah besar B12 yang dapat mendukung kinerja neuron otak dan pembekuan darah, serta kaya metionin, merupakan bagian penting dari asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena senyawa tadi sangat penting, Anda disarankan untuk minum susu, kecuali bagi mereka yang alergi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School dan Women’s Hospital Boston menunjukkan, anak-anak berusia 9 – 14 tahun yang mengonsumsi tiga gelas susu sapi setiap hari dapat mengalami kelebihan berat badan, meskipun mereka telah mengonsumsi susu rendah lemak.

Penelitian ini dilakukan pada tahun 2005. Para peneliti juga mengungkapkan presentase anak-anak yang kelebihan berat badan – yang mengonsumsi tiga gelas susu sehari – 35 persen lebih mungkin dibandingkan dengan anak yang minum susu hanya 1 atau 2 gelas sehari.

Nah, tidak ada salahnya kalau minum susu sapi 3 kali dalam seminggu saja dan tetap ikuti diet sehat serta olahraga teratur. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut kelebihan berat badan.









http://www.tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)