Pages

 

Wednesday, August 15, 2012

Mantab!! Meja Berlapis Emas Sepanjang 9 Meter di Demak

0 komentar

Sebuah meja makan jumbo berlapis emas yang dibuat di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Pembuatan meja tersebut menelan biaya lebih dari Rp1 miliar.

Setelah dikerjakan selama lebih dari dua tahun, meja berukuran 9x2,3 meter, buatan PT Saniharto Enggalharjo, itu berhasil diselesaikan. Meja tersebut merupakan pesananan seorang pengusaha asal Singapura.

Pengusaha tersebut sudah memesan ke banyak negara, namun tidak ada yang sanggup. Akhirnya pilihan jatuh pada sebuah pabrik mebel di tepi jalur Pantura Demak.

Proses pembuatannya tidak mudah. Pembuatan meja makan itu memiliki kerumitan yang tinggi. Dimulai dengan mengumpulkan kayu untuk bahan meja yang dicari hingga ke Amerika Selatan dan Afrika. Apalagi semua motif meja hanya mengandalkan warna natural kayu, tanpa menggunakan pewarna sama sekali. Untuk menciptakan kesan mewah, bagian tepi meja dikelilingi ukiran finishing gold leaf atau lapisan emas.

Presiden Direktur PT Saniharto Enggalharjo, Harsono Enggalharjo, bagian atas meja berbobot 1,5 ton, sementara kaki-kakinya 2 ton. Total berat meja 3,5 ton.

Ukuran meja tersebut lebih besar dari empat meja yang pernah tercatat di Muri. Meja jumbo itu pun dicatat sebagai rekor dengan nomor 5.544.

Rencananya, meja makan mozaik itu juga akan didaftarkan di Guinness World Records. Untuk mengangkut meja tersebut dibutuhkan kereta khusus dengan biaya Rp100 juta.


0 komentar:

Post a Comment

jangan lupa buat ninggalin komen yaa....

boleh kopas kok.. tapi kasih link ke http://gilapc.com/ yaa...

terima kasih kunjungannya... :)